Kredit Pintar Dukung OJK Tingkatkan Inklusi Keuangan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Kredit Pintar Dukung OJK Tingkatkan Inklusi Keuangan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dalam mendukung misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Kredit pintar, salah satu perusahaan finansial technology (Fintech) peer-to-peer/P2P lending mengadakan road show di Kota Makassar, Jumat (19/7/2019).

Kredit Pintar adalah layanan pinjaman P2P online tanpa jaminan dengan memanfaatkan Artifical Intelligence (Al) dalam penilaian kredit terus memainkan peranannya dalam mempromosikan inklusi keuangan di Indonesia sejalan dengan misi dari OJK dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 75% di tahun 2019.

Randy Santoso, Senior Business Development Manager mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu akses untuk membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan akses pembiayaan dengan mudah dan aman.

alterntif text

“Sejak terdaftar dan diawasi OJK di April 2018, secara kumulatif kredit pintar menyalurkan pinjaman di Provinsi Sulawesi Selatan mencapai Rp 50 Miliar,” ujarnya.

Kredit Pintar berkontribusi dalam mendorong pemerataan tingkat kesejahteraan masyarakat dalam akses keuangan dengan melayani nasabah di seluruh provinsi Indonesia dengan menyalurkan pinjaman mencapai lebih 4 Triliun hingga Juni 2019.

Dengan presentase nasabah peminjam, untuk kebutuhan 11% pendidikan , 14% biaya sehari-hari 28% modal usaha, 6,5% biaya pengobatan dan 40,2% pembiayaan lainnya.

Inovasi juga terus hadir dengan meluncurkan produk pembiayaan untuk petani yang dinamai “Petani Pintar”. (Mala)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending