Kumala Motor Grup Ganti Logo di Usia 36 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Kumala Motor Grup Ganti Logo di Usia 36

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Tahun ini Kumala Motor Group memasuki umur 36 tahun. Perusahaan yang awalnya hanya memiliki tujuh orang karyawan ini melakukan penyegaran dengan mengganti logo.

Logo baru bagi merk ini pun diperkenalkan kepada publik mengingat lini bisnis yang dimiliki perusahaan tersebut saat ini sudah semakin meluas, tidak hanya di bidang otomotif saja, tetapi juga telah merambah ke bisnis lainnya seperti property, perdagangangan dan pertambangan.

Peluncuran logo baru itu dilakukan pada hari ini, Senin (22/7/2019) di kantor pusat Kumala Motor Group jalan Andi Mappanyukki Makassar yang ditandai dengan pemukulan gendang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Dengan perubahan logo, yang mengusung tagline “your Best Patner”, Kumala Group berkomitmen tak pernah berhenti menawarkan beraga, solusi yang menjawab kebutuhan pelanggan dari berbagai kalangan.

Presiden Direktur Kumala Group, Erwin Tandiawan dalam sambutannya mengatakan, perubahan logo ini dilakukan karena perusahaan miliknya telah merambah ke sejumlah lini bisnis lainnya. Menurut Erwin, 36 tahun silam, toko miliknya awalnya beralamat di jalan Kumala nomor 1 Makassar dengan jumlah karyawan tujuh orang.

“Saat ini karyawan perusahaan kami berkembang sudah lebih dari 1.100 orang karyawan yang bernaung di bawah Kumala Group,” ujarnya,

Transformasi itu, kata dia merupakan kerja keras dari seluruh karyawan, sehingga penyegaran ini dapat memberikan semangat untuk terus bertumbuh dan membawa perubahan.

“Maka rebranding ini diharapkan menjadi langkah strategis untuk memperkuat kinerja bisnis perusahaan. Kami juga berharap perubahan positif ini mampu membawa semangat baik juga untuk karyawan, pelanggan, rekan bisnis kami,” sambungnya.

alterntif text

Masih kata Edwin logo baru ini memiliki tiga garis masing-masing merah, emas dan perak yang mewakili core value dari Kumala Group. Merah melambangkan keberania, jiwa muda dan kegembiraan menunjukkan semangat baru Kumala Group.

Sementara warna emas melambangkan kesejahteraan bagi seluruh karyawan, masyarakat sekitar dimanapun Kumala Group beroperasi. Dan warna perak melambangkan kebijaksanaan dan adaptasi cepat di dunia bisnis.

“Tiga garis yang beriringan itu melambangkan hubungan antara pelanggan, Kumala Group, dan brand patner yang selalu berjalan dan terus bergerak menuju masa depan,” jelasnya.

Senada dengan Marketing Manager Kumala Group, Ivan Pudya Sumanta. Ivan mengatakan peluncuran Logo tersebut merupakan bagian dari komitmen Kumala Group untuk memberikan pelayanan, patner dan bukan hanya bagi brand patner tapi juga bagi pelanggan, karyawan dan masyarakat umum.

“Karena Kumala Group selalu berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen, karyawan dan masyarakat umum,”Terangnya.

Seiring dengan peluncuran logo baru perusahaan, Ivan menjelaskan Kumala Group terus memperluas jaringan dealer Wuling Kumala di wilayah Gowa jalan Sultan Hasanuddin Makassar.

Kemudian di hari yang sama, Kumala Group juga meluncurkan kantor cabang Hino di Mamuju Barat jalan Jenderal Sudirman dengan fasilitas 3S (Sales, serve, spartpart) untuk memenuhi kebutuhan layanan dan mendekatkan diri ke pelanggan.

“Hingga saat ini Kumala Group memiliki jaringan usah terbesar di seluruh Indonesia Tengah dan Timur melalui lima anak perusahaan,” tutupnya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending