Mutasi 1.228 Pejabat Pemkot Masih Tunggu Kepastian Kemendagri | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Mutasi 1.228 Pejabat Pemkot Masih Tunggu Kepastian Kemendagri

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Nasib 1.228 pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang dilantik selama periode 4 Juni 2018 hingga 8 Mei 2019 hingga kini masih menggantung.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hingga hari ini mengaku masih menunggu kepastian dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan pelantikan, pasca pembatalan 40 Surat Keputusan (SK) mutasi yang sebelumnya dikeluarkan mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb yang dikonfirmasi mengaku telah mengirim usulan pergantian pejabat ke Kemendagri. Kendati KASN telah mengeluarkan rekomendasi mutasi paling lambat 22 Juli 2019.

alterntif text

“Sudah dilaksanakan sesuai aturan. Semuanya (jabatan) diusulkan sesuai rekomendasi, dan sudah diserahkan ke Kemendagri,” kata Iqbal, Senin (22/7/2019).

Baca Sebelumnya : 40 SK Mutasi Pejabat Pemkot Makassar Resmi Dibatalkan

Selanjutnya, kata Iqbal, pihaknya tinggal menunggu perintah pemerintah pusat perihal pelantikan seluruh jabatan yang telah diusul.

“Persetujuan ada di Kemendagri, pemkot siap melaksanakan apapun perintah pusat. kita tidak tahu kapan itu (pelantikan),” ujarnya. (Rusdi)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending