Trakindo Ramaikan Kontes Operator Alat Berat Tingkat Nasional - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

OTOMOTIF

Trakindo Ramaikan Kontes Operator Alat Berat Tingkat Nasional

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Salah satu perusahaan alat berat di sulsel yakni PT Ttrakindo Utama (Trakindo) menggelar kontes operator alat berat untuk mewakili Indonesia bagian Timur ke kancah nasional.

Pada kompetisi ini nantinya siap yang akan bakal menang tentu akan berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang tingkat dunia, Cat Global Operator Challenge.

Untuk wilayah Bagain Indonesia Timur Kota Makassar menjadi perwakilan dari beberapa daerah seperti di Sorowako, dan Papua dan daerah lainnya yang diikuti 19 peserta kontes operator alat berat.

Kepada wartawan di Makassar saat ajang kontes operator alat berat ini Kamis (25/7/2019), Division Head Construction Industry Marketing Trakindo, Rozy Andrianto mengatakanajang Cat Global Operator Challenge ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Trakindo dalam mendukung peningkatan prestasi operator alat berat Indonesia.

Perhelatan atau kontestan seperti ini merupakan salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industti yang melibatkan alat berat.

“Sebab semakin andal seorang operator dalam mengoperasikan alat berat, akan semakin besar pengaruh terhadap peningkatan produktivitas pekerjaan,” ujarnya.

“Dengan kemapuan dalam menggunakan titur teknologi yang terintegrasi untuk meningkatkan kinerja dengan mengunakan berbagai jenis alat berat Cat, sembari menjaga aspek keselamatan kerja,” tambahnya.

Sementara operator alat berat asal Makassar, Berton Guming optimistis mengutarakan bahwa kompetisi ini hingga tingkat global. Karena operator alat berat tanah air khususnya Makassar memiliki kemampuan yang handal, dan dapat bersaing dengan operator alat berat terbaik Iainnya di seluruh dunia.

“Memang kebutuhan alat berat ini khususnya di wilayah Makassar untuk memenuhi kebutuhan mulai dari pertambangan hingga pemabngunan waduk dan infrastruktur tentu menjadikan operator di daerah ini terlaitg dan mampu menyusaiakan dengan cepat kondisi di lapangan,” bebernya.

Kompetisi ini merupakan bagian dari acara Cat Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar tingkat dunia. Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam forum regional yang diadakan di Jepang, pada November 2019.

Para kontestan yang berhasil lolos pada babak tersebut akan mengikuti final global yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada Maret 2020 mendatang. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending