Nama Calon Ketua DPRD Makassar Diserahkan ke NasDem Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Nama Calon Ketua DPRD Makassar Diserahkan ke NasDem Sulsel

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menerima usulan nama calon Ketua DPRD Kota Makassar dari Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi. Penyerahan nama-nama calon itu berlangsung di kantor DPW NasDem Sulsel, Sabtu (27/7/2019).

Seperti diketahui, jatah Ketua DPRD Makassar diraih partai besutan Surya Paloh itu setelah ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak serta meraih enam kursi di Pileg 2019.

Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, pihaknya menyerahkan enam nama kepada pengurus DPW untuk ditentukan siapa yang layek menjadi ketua DPRD Makassar Priode 2019-2024.

“Kami serahkan semua nama – nama caleg terpilih nasdem Makassar yang terpilih pada 17 April lalu ke DPW NasDem Sulsel,” ujarnya.

Rachmatika Dewi menambahkan, jika Pemilu 2019 ini, NasDem mengalami kenaikan kursi dibanding pada Pileg 2014 lalu, dimana sebelumnya NasDem hanya meraih lima kursi.

Atas capaian itu, NasDem sekaligus berhasil menggeser Partai Golkar yang beberapa periode menjadi “penguasa” di Parlemen Makassar.

Sementara Sekertaris DPW NasDem, Syaharuddin Alrif mengatakan, saat ini pihaknya belum menentukan siapa akan menjadi pimpinan DPRD kabupaten/kota.

“Untuk menentukan itu, semua punya mekanisme,” katanya.

Syahruddin Alrif yang juga Wakil ketua DPRD Sulsel ll mengatakan, saat ini baru sebagian kecil pengurus daerah yang sudah menyerahkan nama-nama unsur pimpinan dan pihaknya menunggu hingga tanggal 31 Juli mendatang.

“Pihak DPW masih menunggu DPD NasDem se-Sulsel menyetor hasil pleno masing masing,” tutupnya. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending