Nurdin Halid Terpilih Ketua Golkar Sulsel Periode 2019-2024 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Nurdin Halid Terpilih Ketua Golkar Sulsel Periode 2019-2024

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Nurdin Halid (NH) terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan. NH terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Sulsel ke-IX tahun 2019 di Hotel Novotel Makassar, Jumat (26/7/2019) malam.

Usai penutupan Musda ke IX, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel terpilih, Nurdin Halid mengatakan, dirinya bergabung dengan Golkar sejak 22 tahun lalu dan Golkar pulala yang mengantarnya ke Ibu Kota Jakarta.

“Selama berkipra selama 22 tahun itu tentu saya ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar, khususnya di Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Menurut NH, ada tantangan baginya untuk kembali ke daerah asalnya, Sulawsi Salatan, yaitu mewujudkan atau melanjutkan cita-citanya “Bangun Kampung”, seperti visi NH saat maju di Pilgub Sulsel lalu.

Visi itu, kata dia, untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Sulawesi Selatan melalui perjuangan kader Partai Golkar.

“Ini tantangan tersendiri, sebab memang saya orang suka tantangan, bukan berarti suka tantangan tetapi ini sebuah pilihan juga bukan kemunduran dan ini adalah untuk kepentingan masyarakat di daerah ini, lebih penting dari pada kepentingan saya sendiri,” tukasnya.

Lanjut NH, dengan terpilihnya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, maka kedepan dalam waktu tidak teralalu lama pihaknya akan menyampaikan surat pengunduran diri sebagai salah satu pengurus DPP Partai Golkar ke Ketua Umum Golkar.

“Munas Golkar sebentar lagi digelar, maka itu tergantung dari Ketua Umum, tetapi menurut aturan bahwa harus mengudurkan diri sebagai pengurus DPP Partai Golkar, maka hal itu saya akan lakukan, karena saya bukan lagi Plt tetapi sudah definitf,” terangnya.

Sebagai ketua terpilih, kata NH mengaku akan melakukan hal yang medesak melalui program kerja tahunan maupun lima tahuan, sehingga nanti disahkan dan putuskan pada Rakerda.

“langkah awal saat ini untuk program kerja tahunan ialah merekrut pimpinan DPRD. Oleh karena itu pada hari Minggu nanti kita akan melakukan rapat pleno pertama untuk rekrutmen pimpinan DPRD bersam tim rekrutmen,” sebutnya.

Selain itu, NH juga membahas rencana Pilkada serentak tahun 2020 mendatang. NH menegaskan bahwa partainya akan menetapkan calon – calon kepala daerah dari kader terbaik mereka.

“Kita ingin segera ada penetapan calon-calon Bupati maupun Walikota, karena mereka menunggu kepastian, agar calon dapat segera bersosialisasi di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending