PJI Kecam Aksi Penyerangan Kantor Media Online Sulselsatu.com | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

PJI Kecam Aksi Penyerangan Kantor Media Online Sulselsatu.com

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kantor media online Sulselsatu.com di Jalan AP Pettarani diserang oleh orang tak dikenal (OTK). Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 04.30 Wita, Senin (28/7/2019) dini hari.

Akibatnya, kaca pada bagian depan kantor yang memiliki motto terkini dan terpopuler tentang Sulsel itu pecah. Pecahan kaca tersebut bahkan merembes ke area dalam kantor Sulselsatu.

Salah seorang awak media sulselsatu.com, Adit mengatakan, pada saat kejadian ia sedang duduk di meja yang jaraknya hanya 3 meter dari dinding yang kacanya dilempar tersebut.

“Saya lagi di depan laptop, lampu tiba-tiba mati. Saat itulah bunyi ada suara kaca pecah. Saya duga itu dilempar,” ujar Adit.

Pecahan kaca kantor media online sulselsatu.com yang berserak usai dilempar orang tak dikenal. (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

Setelah itu, Adit yang terkejut lantas memberitahu dua orang awak media lainnya yang juga tengah berada di kantor Sulselsatu.

Akibat insiden ini, pihak Sulselsatu berencana melaporkan insiden tersebut ke pihak Polrestabes Makassar.

Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, Syafril Rahmat mengecam aksi penyerangan kantor Sulselsatu.com.

Menurutnya, aksi penyerangan merupakan tindak pidana kriminal, apalagi media memiliki undang-undang yang melindungi kebebasan pers.

Pihaknya mendesak pihak kepolisian agar segera mengusut dan menangkap pelaku penyerangan. Adapun jika motif penyerangan akibat pemberitaan yang ditimbulkan media bersangkutan, kata dia, harusnya menempuh jalur hukum, bukan malah melakukan pengrusakan.

“Ini tindak kriminal dan harus diusut tuntas. Kalau pun motifnya soal pemberitaan harusnya pelaku menempuh jalur hukum sesuai yang diatur undang-undang,” tegas Ariel, sapaan akrabnya. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending