BI Sulsel Libatkan Lantamal VI di Program Kas Keliling - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

BI Sulsel Libatkan Lantamal VI di Program Kas Keliling

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Seletan, bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) memberikan layanan kas keliling di wilayah kategori terdepan, terpencil dan tertinggal (3T).

Pelepasan Kas keliling ke pulau 3T, dilaksanakan oleh Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H. dan Kepala KPw BI Provinsi Sulsel Iwan Setiawan, di dermaga Layang, Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Selasa (30/7/2019).

Kepala KPw BI Prov.Sulsel Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan Kas Keliling dengan skup yang lebih luas, bekerjasama dengan mitra strategis TNI AL, yaitu kegiatan Kas Keliling di Kepulauan Terdepan, Terluardan Terpencil (3T), akan sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat kepulauan di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Realisasi Pelaksanaan Kas keliling di kepulauan 3T, bekerja sama dengan TNI AL berdasarkan Nota Kesepahaman (NK) dan PKS antara KPw BI dengan Mabes TNI AL Realisasi di Sulawesi Selatan,” ujar Iwan Setiawan.

alterntif text

Dalam kesempatan itu, Kepala KPw BI Provinsi Sulsel, Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VI beserta jajarannya yang telah membantu mengakomodir kegiatan pelepasan ekspedisi, sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kendala yang berarti.

“Mudahmudahan kita dapat senantiasa bekerjasama dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang berada di wilayah kepulauan Sulawesi Selatan” ucap Iwan Setiawan.

Sementara Kolonel Laut (P) Suratun S.H mengatakan, kegiatan kas keliling kepulauan Sulsel yang menggunakan kapal TNI AL KRI Layaran- 854, salah satu tugas operasi militer selain perang (OMSP) TNI yaitu dalam rangka mendukung program pemerintah terutama percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh NKRI, Bank Indonesia dan TNI AL telah menandatangani naskah perjanjian kerja sama untuk kegiatan ini.

“Bagi kami, kerja sama ini merupakan kehormatan, karena diberikan kepercayaan untuk mendukung pendistribusian, pengamanan dan pengawalan uang rupiah ke kepulauan terdepan, terpencil dan tertinggal di wilayah NKRI dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki TNI AL” Ujar Kolonel Laut (P) Suratun S.H.

Espedisi diberangkatkan dari Makassar, menuju ke beberapa pulau di wilayah Sulsel, dengan rute dari Makassar menuju pulau Tanakeke, pulau Liukang Loe, pulau Burung Leo, pulau kambuno, pulau Batang Lempe, pulau Kanalo dan akan kembali ke Makassar. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending