Ma'Seli Siap Gelar Sepeda Santai Geopark Celebes Explorer 2019 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Ma’Seli Siap Gelar Sepeda Santai Geopark Celebes Explorer 2019

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Komunitas Mari Bersepeda Lipat Makassar (Ma’Seli) akan menggelar sepeda santai dalam rangka mempromosikan daerah parawisata di Sulawesi Selatan bertajuk Geopark Celebes Explorer 2019 yang rencananya akan digelar pada tanggal 23 November 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan ketua Ma’ seli Syamrudin dihadapan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal S Suhaeb sesaat usai menghadiri acara reuni IKA Smansa di Wahana Bugis Waterpark Kompleks Bukit Baruga Antang, Sabtu 3 Agustus 2019.

Menurut Syamrudin sepeda santai nantinya akan menempuh jarak sekitar 120 kilometer starnya di mulai dipantai Losari menuju kawasan wisata kars di daerah Pangkep dan Maros.

“Kami mengadakan kegiatan untuk membantu promosi pariwisata di selawesi selatan khususnya kawasan kars yang terdapat di daerah pangkep dan maros kita explore kawasan wisata rammang rammang dan leang leang dengan bersepeda sepanjang 120 kilometer, ” jelasnya, Sabtu (3/8/2019).

alterntif text

Syam menambahkan, bahwa peserta yang akan ikut pada kegiatan sepeda santai ini adalah penggemar sepeda lipat yang datang dari seluruh wilayah di indonesia

“Jadi sampai hari ini kita sudah buka pendaftaran, alhamdulillah respon peserta cukup bagus sampai saat ini sudah ada sekitar lima ratusan pendaftar, baik dari Makassar maupun dari daerah lain. Kita target sampai seribu peserta menjelang hari H nya pada tanggal 23 November mendatang,” terangnya.

Sementara itu PJ Walikota Dr. M. Iqbal S Suhaeb apresiasi dengan adanya kegiatan sepeda santai yang akan diselenggarakan Ma seli dalam mempromosikan kawasan wisata yang ada di Sulawesi Selatan.

“Pemerintah Kota Makassar mendukung sepenuhnya diadakannya sepeda santai bertajuk Geopark Celebes Explorer 2019. Kegiatan ini perlu kita dukung, apalagi bersepeda santai sambil melewati kawasan wisata, punya daya tarik tersendiri. Kita harap kegiatan ini akan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara berkunjung ke objek wisata di Sulawesi Selatan,” terangnya. (hms)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending