Dilapor Polisi, Sugali Minta Danny Jangan Baper | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Dilapor Polisi, Sugali Minta Danny Jangan Baper

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Legislator Makassar, Susunan Halim alias Sugali sepertinya tak ciut dengan langkah hukum yang diambil mantan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Sugali dilapor atas dugaan pencemaran nama baik menyusul pernyataannya bahwa satu-satunya orang yang tinggal di Makassar dan tidak bergembira atas kemenangan PSM adalah mantan Wali Kota Makassar.

“Saya biasa-biasa saja kok apa yang dilaporkan Danny. Sebaiknya Pak Danny belajar dulu, mau jadi penajabat publik itu tidak boleh Kupis Hatespeech, ujaran kebencian mana,” ujar Sugali kepada awak media di DPDR Kota Makassar, Kamis (8/8/2019).

Sugali ingin memperjelas faktanya dalam ujaran kebencian yang dilayangkan oleh pihaknya.

“Fakta dalam cuitan saya itu kan memang seperti itu. Kalau Pak Dany tidak ke stadion menyaksikan final Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta. Dimana letak ujaran kebenciannya kalau faktanya seperti itu. Jadi Pak Danny jangan terlalu pintar menafsir berita sehingga Baper. Tapi terus terang saya tidak tahu apa yang dilaporkan. Kalau berupa ujaran kebencian dan Sara silahkan tunjukkan,” kata Sugali.

alterntif text

Terkait pernyataannya yang mengaitkan kampung halaman Danny, Sugali menegaskan bahwa itu merupakan fakta yang tak bisa terbantahkan.

“Nah kalau saya sebut Gorontalo. Apa dia bukan orang Gorontalo. Dia kan pernah mau jadi Gubernur Gorontalo tapi gagal. Itukan berita atau karya jurnalistik. Saya tidak posting di medsos. Kalau merasa itu hoax sajikan jadi sumber berita. Seandainya kalau dia paham, harusnya cover boot site, buat bantahan dan tunjukkan faktanya. Kan itu berita, masa berita mau di adili. Itu karya jurnalistik. Saya ditanya atau diwawancarai dan wartawan yang menulis. Inikan berita, masalahnya dimana? Kalau ada surat pemanggilan penyidik, kita penuhi sebagai warga negara,” tegas Legislator Demokrat itu.

Meski dipolisikan, Sugali menegaskan tidak akan melayangkan laporan balik kepada Danny.

“Tidak boleh kita ikuti dengan orang yang tidak paham, hanya orang tidak paham melaporkan sesuatu dan yang kita yang paham ngapain lapor. Pak Danny jangan Baper dan jangan sengsi, boleh jadi nanti mau jadi pejabat wali kota, katanya pejabat publik itu harus siap dong dikritik. Yang kedua, dia harus bedakan mana kritik yang mana ulasan, yang mana ujaran dan yang mana fitnah,” kuncinya. (Askay Khan)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending