PDIP Makassar Usul Tiga Nama Calon Wakil Ketua DPRD | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

PDIP Makassar Usul Tiga Nama Calon Wakil Ketua DPRD

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) mengunci satu kursi unsur pimpinan di DPRD Kota Makassar. PDIP berhasil mendapat jatah unsur pimpinan setelah meraih enam kursi pada Pileg 2019.

Pengurus DPC PDIP Kota Makassar telah mengusulkan tiga nama caleg terpilih mereka sebagai calon Wakil Ketua DPRD Makassar.

Ketiga caleg itu masing-masing, Messakh Raymond Rantepadang (Incumbent), William Lauren (Incumbent), dan Suhada (Ketua DPC PDIP Makassar).

Legislator PDIP Makassar, Munir Mangkana mengatakan, penentuan nama calon tersebut mengacu pada aturan partai, yakni dari pengalaman dan keseniorannya sebagai kader PDIP.

alterntif text

“Yang pasti jika mengacu pada aturan partai maka kader yang dapat menempati kursi pimpinan di DPRD adalah kader senior,” kata Munir di ruang kerjanya, Jumat (9/8/2019).

Lanjut Munir, bahwa tiga nama tersebut selanjutnya akan dikirim DPD, dan melalui proses verifikasi di DPP sebelum ditetapkan.

Ditanya siapa dari tiga nama tersebut yang layek menempati unsur pimpinan, Munir menyebut nama incumbent Messakh Raymond Rantepadang.

“Alasannya, bahwa kesenioran dan pengalaman Mesakh Raymond sudah tidak diragukan lagi. Mesak sudah dua priode di DPRD Makassar,” tegasnya.

Munir berharap, DPD dan DPP dapat menentukan kader yang akan menempati unsur pimpinan di DPRD Makassar sesuai dengan aturan yang diberlakukan partai. (Rangga)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending