Bapenda Sebut Hotel, SOP Sodara dan Coto Tidak Taat Pajak - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Bapenda Sebut Hotel, SOP Sodara dan Coto Tidak Taat Pajak

Published

on

Makassartoday, Makassar – Dalam rangka meningkatkan kesadaran wajib pungut pajak. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menggelar sosialisasi kepatuhan wajib pungut pajak di Hotel Singgasana, Rabu (14/8/2019).

Hal itu dilakukan sebagai upaya optimalisasi pendapatan bisa bagus dan meningkat. Dalam wawancaranya Kepala Bapenda Irwan Adnan mengatakan masih banyak pelaku usaha belum taat bayar pajak.

“Yang paling banyak menunggak yaitu pengusaha hotel dan pengusaha lokal seperti Sop Saudara, dan Coto pun seperti itu,” ujarnya.

alterntif text

Hal ini disebabkan karena pelaku usaha selalu menunda membayar pajak yang hanya dua persen perbulannya, untuk itu Bapenda memberikan teguran berupa stempel dan stiker penundaan dan juga akan dilakukan penindakan sebagai efek jera.

Ketua Korsupgah KPK Adliansyah Malik Nasution juga menyebutkan di Makassar ada beberapa hotel besar yang masih menunggak.

“Salah satu hotel bintang lima yaitu hotel RINRA sejak juli 2018 sampai sekarang belum bayar pajak serta hotel Kamanre dan beberapa hotel lainnya,” ucapnya.

Ia menegaskan agar tidak ada lagi alasan menunggak pajak daerah karena pajak daerah adalah titipan konsumen, pemilih usaha tidak memiliki alasan untuk menahan. (Mala)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending