Sudah Empat Kali Dipenjara, Remaja 18 Tahun Didor Karena Kembali Curi Motor | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Sudah Empat Kali Dipenjara, Remaja 18 Tahun Didor Karena Kembali Curi Motor

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Empat kali menjalani hukuman penjara ternyata tak membuat Farhan Darmawan alias Ale jera. Remaja 18 tahun itu kembali berurusan dengan pihak berwajib dalam kausus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kali ini, Farhan harus mendapat tindakan tegas dari aparat. Dua butir timah panas terpaksa bersarang di kakinya, lantaran disebut kabur saat proses pengembangan barang bukti.

Sebelumnya Farhan dibekuk Unit Resmob Polda Sulsel di sekitar Jalan Baji Pamuji, No. 32, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Kamis (15/8/2019) dini hari.

Ia ditangkap berdasarkan laporan polisi No. 596 Polsek Tamalate terkait curanmor di samping Trans Studio, Jalan Metro Tanjung Bunga 9 Agustus 2019.

“Pelaku kita amankan tak jauh dari rumahnya. Pelaku ini ditangkap setelah diduga menggasak satu unit sepeda motor Honda Scopy warna hitam coklat bersama rekannya yang masih DPO. Dari catatan kami, pelaku sudah empat kali keluar masuk penjara,”AKP Edy Sabhara MB.

Adapun hasil interogasi pelaku mengakui perbuatanny. Tak lama pelaku dibawa untuk dilakukan pengembangan pencarian barang bukti dan penunjukan TKP, namun setelah diturunkan dari mobil, pelaku memberontak melawan petugas dan berusaha melarikan diri.

“Awalnya kita berikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, akan tetapi tidak diindahkan oleh pelaku sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak ke arah kaki pelaku dengan maksud untuk melumpuhkan, kemudian pelaku terjatuh dan mengalami luka tembak dua kali pada kaki,” sambung Edy Sabhara.

Usai tumbang, pelaku langsung dilarikan ke RS Bhayangkara untuk diberikan pertolongan medis. Petugas juga berhasil menyita 1 unit motor Honda Scopy warna hitam coklat DD 6205 RP yang digasak pelaku. Kasus ini masih terus dikembangkan guna mencari seorang rekan pelaku yang masih buron. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending