Sulsel Minta Kuota Khusus Gas Elpiji 3 Kg | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Sulsel Minta Kuota Khusus Gas Elpiji 3 Kg

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif meminta BUMN, SDM, BPH Migas dan Komisi VII DPR RI, untuk menyiapkan kuota khusus dalam pemdistribusian gas elpiji 3 kg untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Permintaan itu menyusul terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg di beberapa daerah di Sulsel, termasuk kota Makassar.

Adapun usulan tersebut disampaikan Alrief usai melakukan pertemuan dengan
Pengurus Hiswana Migas DPD VII Sulawesi di Kantor DPRD Sulsel, Kamis (15/8/2019).

“Kita ingin ada agen khusus dan pangkalan yang mengurusi kebutuhan rumah tangga. Kita juga harap Sulsel disiapkan kuota khusus untuk pangkalan pertanian,” tandasnya.

Dikatakan, bahwa saat ini gas elpiji 3 kg tak hanya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, namun mulai merambat ke kebutuhan pertanian di beberapa daerah di Sulsel.

“Daerah Sulsel merupakan daerah pertanian. Karena dulu pompanisasi menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM), namun saat ini menggunakan bahan bakar gas, apalagi musim kemarau tentu kebutuhan gas meningkat untuk mengoperasikan pompa air,” terang Syaharuddin.

Sementara Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi, Hasbidin mengapresiasi usulan dari Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan tersebut. Sehingga ia akan membahas hal ini ke Pertamina dan juga ke Komisi VII DPR RI.

“Hal ini merupakan ide yang cukup bagus. Sebab hal itu dapat membantu masyarakat di sektor pertanian dan perikanan,” kata Hasbidin.

Mengenai jumlah kebutuhan yang akan digunakan, kata Hasbidin belum memiliki data yang ril. Akan tetapi bisa dilakukan dengan cara mengukur luas lahan dari pertanian tersebut. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending