Polda Sulsel Jamin Insiden Manokwari Tak Meluas Hingga Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polda Sulsel Jamin Insiden Manokwari Tak Meluas Hingga Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, memastikan kerusuhan di Manokwari tak merembes hingga ke wilayah Sulsel, khususnya di kota Makassar.

Jaminan itu disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat menanggapi insiden mahasiswa Papua, baik di Surabaya, Malang hingga pembakaran kantor DPRD Manokwari, Papu Barat.

“Makassar aman, dan tetap konduaif. Namun meski begitu kami petugas kepolisian tetap mengantisipasi dengan mengambil langkah pencegahan. Semua Polres Polsek-polsek dikerahkan untuk melakukan aktisipasi dengan melakukan rutinitas Patroli,” kata Dicky, Senin (19/8/2019).

Dicky mengungkapkan bahwa dengan antisipasi hal yang tak diinginkan puluhan personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar apel mendadak di Mako Batalyon C Pelopor.

Dia mengatakan, personel Brimob yang bermarkas di Jl MH Tamrin, Kota Watampone, Bone, Sulawesi Selatan, apel persiapan keberangkatan ke Manokwari, Papua Barat.

“Yang memimpin apel di sana Tim Batalyon C Pelopor ke Papua Barat, dipimpin langsung Komandan Kompi (Dangki) 1 Iptu Muh Rais,” sebutnya.

Kemudian Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan menuturkan, personel Batalyon C Pelopor ke Papua Barat sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Sulsel.

“Tadi ada pemberitahuan sehingga personel BKO Polda langsung siberangkatkan,” pungkasnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending