Iqbal Suhaeb Dorong Pemerataan Mutu Sekolah Pada Sistem Zonasi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Iqbal Suhaeb Dorong Pemerataan Mutu Sekolah Pada Sistem Zonasi

Published

on

alterntif text

Makassartoday.com, Makassar – Pengembangan sistem zonasi merupakan salah satu wujud untuk meratakan kualitas pendidikan di kota Makassar. sehingga tidak ada lagi kesan adanya sekolah unggulan dan yang bukan unggulan.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan sistem zonasi ini menjadi pro kontra di tengah tengah masyarakat, karena tidak menemukan titik equalibrin antara supply and demand.

“Tugas kita semestinya, mengupayakan agar sekolah di setiap zonasi memiliki kualitas atau mutu yang sama dan keunggulan masing-masing sekolah,” ujar Iqbal Suhaeb pada seminar Pengembangan Pendidikan Dasar 2019 di hotel Ramedo, Selasa (20/8/2019).

alterntif text

Menurutnya, sistem ini memang tidak bisa serta-merta mengubah kualitas pendidikan kita, tetapi setidaknya akan mengurangi tingkat putus sekolah dan menaikkan rata-rata lama sekolah di Indonesia.

“Sistem zonasi tentu tidak bisa berjalan sendiri, tanpa aplikasikan secara simuitan dan terintegrasi dengan berbagai kebijakan pendidikan lainnya, termasuk harmonisasi hubungan antara pemerintah pusat dan daerah,” tambahnya. (Mala)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending