Individual Skill Challenge KSR PMI UMI Resmi Dibuka! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Individual Skill Challenge KSR PMI UMI Resmi Dibuka!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia Unit Universitas Muslim Indonesia (KSR PMI UMI) Makassar menggelar kompetisi Individual Skill Challenge (ISC) 2019.

Pembukaan ISC 2019 dihadiri Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal Mi dan perwakilan rektorat kampus di Auditorium Al-Jibra, Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/8/2019).

Diketahui, ISC guna mengasa kemampuan para penolong pertama tentang penanganan korban bencana akan berlangsung di Malino, Kabupaten Gowa mulai 21 sampai 25 Agustus 2019.

Ketua Panitia ISC, Sakiah Sajidin mengatakan lomba ISC dimulai di Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan dilanjutkan ke Vila Reunion Malino Kabupaten Gowa.

“Di lokasi akan dipertandingkan yaitu
Cardiopulmonary Resusitation (CPR), yang kedua itu pasien assessment, dilanjutkan dengan pelatihan Road Accident Rescue (RAR), penanganan atau pengeluaran korban di dalam mobil,” ujar Sakiah usai pembukaan ISC.

Sementara Ketua PMI, Makassar Syamsul Rizal Mi mengungkapkan ISC merupakan kegiatan ketiga secara berturut-turut di bidang kepalangmerahan.

Deng Ical, sapaan akrabnya, turut mengapresiasi pihak UMI sebagai kampus yang menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan kepalangmerahan dalam dua tahun terakhir.

Menurutnya, kegiatan untuk upgrading keterampilan memberikan pemahaman kemanusiaan kepada mahasiswa bagaimana menyiapkan relawan kemanusiaan relawan penanggulangan bencana.

“Jadi dengan semua unsur menampilkan keterampilan bantuan hidup dasar dan lanjut yang mesti dimiliki palang merah. Tugasnya menyiapkan relawannya dan dimobilisasi oleh pemangku kepentingan sebagai pelaksana utama pada saat melakukan rencana,” kuncinya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending