Pemkot Makassar Ganti Kerugian Dampak Inisden di Asrama Mahasiswa Papua | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemkot Makassar Ganti Kerugian Dampak Inisden di Asrama Mahasiswa Papua

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Menyikapi insiden penyerangan Asrama Mahasiswa Papua di Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberikan garansi dan rasa aman kepada mahasiswa Papua terutama hak-hak dasar sebagai warga negara Indonesia hak konstitusi.

Hal ini diungkapkan Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb bahwa memberikan jaminan keamanan bagi seluruh warga Makassar, khususnya bagi orang Papua yang tinggal di Makassar.

‚ÄúPemerintah Kota Makassar bersama Aparat, TNI Polri, pada prinsipnya memberikan garansi keamanan kepada warga khusus orang Papua yang ada di Makassar, karena itu merupakan hak konstitusional warga negara,” ungkap Iqbal pada dialog bersama mahasiswa Papua di Balaikota Makassar, Rabu (21/08/2019).

Iqbal mengatakan, Pemerintah Kota Makassar mengganti segala kerugian, kerusakan akibat kejadian kemarin

“Kami sudah mengganti serta memperbaikinya, jika ada di tempat lain kerusakan lainnya, pemerintah kota makassar akan menggantinya dan laporkan pada camat setempat jika masih ada kerusakan,” ujarnya.

Selain mengganti fasilitas yang rusak pemerintah juga memberi jaminan untuk mahasiswa Papua yang ingin melanjutkan pendidikan dengan tenang di Kota Makassar.

“Kami juga akan segera menyusun program bersama para pimpinan perguruan tinggi untuk ke Papua, dalam rangka mensosialisasikan makassar sebagai kota pendidikan bagi semua orang,” tutupnya. (Mala)

BAGIKAN:
Comments

Trending