3 Orang Diamankan Kasus Kosmetik Ilegal di Perumahan Elit Tanjung Bunga | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

3 Orang Diamankan Kasus Kosmetik Ilegal di Perumahan Elit Tanjung Bunga

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Satuan Reskrim Polrestabes Makassar mengamankan tiga orang dalam kasus penemuan kosmetik ilegal di perumahan elite Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Rabu (21/8/2019).

“Ketiganya diduga melakukan bisnis kosmetik ilegal. Mereka diduga meracik lalu mengedarkan ke media sosial. Kosmetik itu diracik di sebuah rumah mewah di wilayah Tanjung Bunga,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Indratmoko, Kamis (22/8/2019)

Adapun perbuatan yang dilakukan ketiga pelaku ini, lanjutnya, telah berjalan selama hampir setahun. Ketiganya, kata Idratmoko, memiliki peran yang berbeda-beda.

“Ada yang meracik, ada memasan label serta ada yang memasarkan dengan cara online,” sebutnya.

Produk yang dipasarkan itu mereka racik dengan cara mencampur adukan beberapa kosmetik lainnya, setelah itu mereka menempelkan label sendiri.

Dikatakan, sebelumnya pihaknya menerima aduan menyebutkan bahwa ada ada sebuah rumah di Jalan Metro Tanjung Bunga diduga melakukan aktifitas mencurigakan.

“Informasi yang kami terima itu katanya disebuah rumah dijadikan tempat industri kosmetik yang diduga dirumah itu berlangsung aktifitas dengan cara meracik lalu kemudian diedarkan. Informasi itu kemudian kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,” jelas Indratmoko.

Dia mengungkapkan bahwa proses penyelidikan berbuah hasil pada hari Rabu lalu. Terkuak bahwa di perumahan elit di Jalan Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate tersebut betul saja ada aktifitas mencurigakan.

Dari penggerebekan tersebut, pihaknya menyita ratusan barang bukti berupa kosmetik yang siap edar dan yang sementara masih dalam kemasan racikan.

“Barang bukti dan tiga orang terduga pelaku itu masih menjalani pemeriksaan,” tutupnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending