Dihadiri Mahasiswa Papua, FUIB Sulsel Deklarasi "Jaga Keutuhan NKRI" | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dihadiri Mahasiswa Papua, FUIB Sulsel Deklarasi “Jaga Keutuhan NKRI”

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel menggelar deklarasi menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI), Kedamaian dan Keamanan di Papua dan Papua Barat.

Deklarasi yang dihadiri Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb itu digelar di Hotel Claro, Kamis (22/8/2019).

Ormas Islam Wahdah Islamiyah, Front Pembela Islam (FPI), Annas, Hidayatullah, KPPSI, Garuda dan Ikadi bersama mahasiswa Papua yang ada di kota Makassar juga ikut hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb menegaskan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga persatuan, pasca insiden di Asrama Mahasiswa Papua di Makassar, beberapa waktu lalu.

alterntif text

“Kita harus tegaskan untuk persoalan ini segera selesai, jangan lagi berkembang kemana-mana. Kita mau berita ini sampai ke Papua untuk berdamai dan menjadikan NKRI bisa tetap bersatu,” ujarnya.

Sementara Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Fak-fak (IPMAFAK) Rano K.Patiran mengatakan masyarakat Papua yang ada di Makassar sudah aman.

“Alhamdulillah menjelang satu minggu ini, Kami warga papua merasa sudah dilindungi hal itu sudah dijanjikan oleh walikota, bahwa ada garansi bagi warga papua di makassar. Untuk itu jangan ada anggapan bahwa kita sebagai pendatang karena kita saudara sebangsa dan setanah air indonesia,” tutur Rano. (Mala)

BAGIKAN:
Comments

Trending