ISC Hari Kedua, Peserta Dilatih Metode Penyelamatan Korban Kecelakaan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

ISC Hari Kedua, Peserta Dilatih Metode Penyelamatan Korban Kecelakaan

Published

on

Makassartoday.com, Malino – Hari kedua Individual Skill Challenge (ISC) yang digelar Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Muslim Indonesia (KSR PMI UMI), berlangsung di Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa, Kamis (22/8/2019).

Dalam tahapan kali ini, peserta dilatih Road Accident Rescue – Operation Level atau metode untuk penyelamatan khususnya untuk korban kecelakaan.

Ulfiana, salah satu delegasi peserta dari KSR PMI Unsulbar mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ISC ini.

“Saya sangat berterima kasih khususnya kepada KSR PMI UMI, karena telah mengadakan kegiatan ini, dimana saya mendaptkan pengalaman baru dan tentunya ilmu tentang Road Accident Rescue yang belum pernah diketahui sebelumnya,” ujar Ulfiana.

Wiyono, selaku Assesor berharap ilmu mengenai kecelakaan ini lebih banyak diketahui oleh masyakat terutama ketika mendapatkan kecelakaan dijalan dimana kebanyakan orang asal evakuasi yang bisa menyebabkan korban lumpuh.

“Harapannya yah ilmu mengenai kecelakaan bisa diketahui oleh semua orang, seperti kita ketahui bersama pada saat terjadi kecelakaan banyak masyakar asal tarik untuk mengevakuasi korban,itu dapat membuat korban menjadi lumpuh,” tutur Wiyono.

Pelatihan yang dimulai sejak pagi hari di Aula Strawberry Villa Reunion. Peserta pertama-tama diberikan materi tentang alat-alat ekstraksi maupun alat evakuasi. Sore Harinya peserta diajak untuk melakukan simulasi Road Accident Rescue – Operation Level. (Rls)

BAGIKAN:
Comments

Trending