Aksi Damai Tolak Rekomendasi Pansus Hak Angket Libatkan Pelajar SMK? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Aksi Damai Tolak Rekomendasi Pansus Hak Angket Libatkan Pelajar SMK?

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Ratusan massa pendukung Gubernur, Nurdin Abdullah (NA), menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (23/8/2019).

Massa pendukung NA mulai berkumpul sejak pukul 10.00 Wita hingga siang, pasca Juamat-an tadi. Tak hanya dari kelompok ormas dan unsur mahasiswa, aksi ini juga melibatkan puluhan siswa SMK.

Puluhan pelajar berjejeran mengenakan kaos dan celana sekolah membawa spanduk yang bertuliskan “Aksi Damai Kami Dukung Pilihan Rakyat”.

Salah seorang pelajar yang ditemui mengaku berasal dari SMK Negeri 3 Kabupaten Gowa. Saat ditanya soal keikutsertaannya dalam aksi, pelajar itu mengaku datang atas perintah gurunya.

“Saya dari SMK 3 Gowa, saya hanya disuruh ikut saja demo supaya ramai,” ucapnya.

Aksi unjuk rasa ini terkait rekomendasi Pansus Hak Angket yang berisi permintaan agar Mahkamah Agung (MA) menilai ada-tidaknya pelanggaran UU yang diduga dilakukan Gubernur Nurdin.

Sementara Ketua Pansus Hak Angket, Kadir Halid menyayangkan keikutsertaan pelajar SMK dalam aksi tersebut.

“Anak sekolah yang ikut demo coba silahkan tanyakan kepada kepala dinasnya,” ujar Kadir, menyesalkan.

Menurutnya, pelajar tak dapat dilibatkan dalam urusan unjuk rasa ini, terlebih dalam waktu jam sekolah. Dia menduga, ada upaya oknum sekolah memaksa pelajar tersebut untuk ikut dalam aksi.

“Anak-anak itu tidak bisa dilibatkan dalam demo, pemerintah harus mengusut tuntas siapa saja ASN yang terlibat didalamnya,” tutupnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending