MoU Unhas dan Pemkot Diharap Atasi Masalah Perkotaan | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

MoU Unhas dan Pemkot Diharap Atasi Masalah Perkotaan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) teken Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. MoU tersebut mencakup beberapa bidang diantaranya, Pendidikan, Penelitian, Teknik dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Penandatangan kerja sama dihadiri langsung Pj Wali Kota Makassar, Moh Iqbal Suhaeb, berlangsung di ruang Senat lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (23/8/2019)

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja sama dengan Pemkot Makassar. Dwia berharap, program sinergi yang akan dilakukan Unhas dan Pemkot Makassar dapat menghasilkan banyak manfaat dan menjadi jalan untuk program selanjutnya.

“Saya menyambut Pak Iqbal di Unhas. Unhas dan Makassar sudah memiliki hubungan yang sangat erat, baik antar individu maupun kelembagaan. Kita sudah sehati dan sejiwa. Tentu kita berharap, Unhas dan Makassar bisa saling menguatkan. Semoga apa yang sudah kita upayakan dan rencanakan mendapat ridho Allah Swt,” jelas Prof Dwia.

Prof. Dwia menjelaskan, bahwa Pj Wali Kota Makassar bukan orang baru di Unhas. Dirinya yakin, Iqbal Suhaeb sudah mengetahui apa kebutuhannya dan apa yang bisa Unhas sumbangkan untuk membantu mengatasi masalah-masalah perkotaan.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Makassar dalam sambutannya berharap proses ini akan menghasilkan kinerja dan manfaat yang jauh lebih dari sebelumnya.

“Terima Kasih atas keterbukaan Unhas untuk membantu dan meningkatkan Kota Makassar untuk menjadi lebih baik ke depan. Tentu kita ingin ada perubahan positif yang akan dihasilkan dari apa yang akan kita lakukan,” jelas Iqbal.

Adapun kerja sama kedua pihak, yakni antara Fakultas Teknik Unhas dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dalam bidang Bina Teknik, antara Kadis Kesehatan dengan Fakultas Keperawatan dalam bidang Pendidikan Profesi Fisioterapi.

Dalam kesempatan itu juga diteken MoU antara Hasanuddin Centre For Tobacco Control and NCD Prevention dengan para Camat di Kota Makassar. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending