PSM Gagal Curi Poin di Kandang Laskar Sembada | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

PSM Gagal Curi Poin di Kandang Laskar Sembada

Published

on

Makassartoday.com, Sleman – Laga tandang PSM Makassar melawan PSS Sleman pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 kick off pukul 19:30 WITA di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (23/08/2019) malam berakhir dengan skor 3-2.

Laga ini meruoakan pertemuan pertama PSS Sleman melawan PSM Makassar, mengingat tim Elang Jawa adalah tim promosi Liga 1 hingga belum pernah dipertemukan sebelumnya.

Awal pertandingan Brian Ferreira PSS Sleman mendapatkan peluang emas di depan gawang yang dijaga Rivky Mokodompit pada menit ke -5.

Namun menit ke-9, PSM Mkassar berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Eero Markkanen, hingga skor berubah menjadi 0-1 atas PSS Sleman

Bola tersebut berwal dari umpan matang Wiljan Pluim yang berhasil dimanfaatkan Eero Markkanen dengan sepakan kaki kiri hingga berubah menjadi gol.

Akhir babak pertama PSM Makassar kembali menambah keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Zulham Zamrun pada menit ke-45 lagi – lagi atas umpan dari Wiljan Pluim.

Babak kedua dimulai, pertandingan menjadi semakin menarik karena PSS Sleman berhasil memperkecil kekalahannya dengan mengubah skor menjadi 1- 2 atas tamunya PSM Makassar

alterntif text

Gol tersebut dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-51 melalui umpan dari Haris Tuharea.

Berkat gol itu, anak-anak Laskar Sembada langsung bermain agresif dengan memberikan tekanan kepada PSM Makassar.

Menit ke-79, Klok melakukan pelanggaran di titik penalti dengan sengaja menjatuhkan Brain Ferreira hingga tercipta tendangan penalti untuk PSS Sleman.

Tendangan penalti tersebut, diberikan kepada Brain Ferreira pada menit ke-81 yang berhasil mengubah skor menjadi imbang 2-2 atas tamunya PSM Makassar.

Tak berselang lama, PSS Slaman kembali menambah skor melalui gol yang dicetak oleh K. Yudo nomor punggung 99 melalui sepakan kerasnya dengan kaki kiri.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda usainya pertandingan, PSS Sleman berhasil memenangkan pertandingan adu taktik dengan skor 3-2 antara PSS Sleman.

Sehingga PSS Sleman berhasil naik ke posisi ke-4 dengan jumlah poin 24 menggeser Madura United, sementara PSM Makassar masih tetap berada di posisi ke-9 klasemen sementara dengan jumlah poin 19. (Tina)

BAGIKAN:
Comments

Trending