16 Tim Peserta ISC Ikut Challenge Patient Assesment | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

16 Tim Peserta ISC Ikut Challenge Patient Assesment

Published

on

Makassartoday.com, Malino – Sebanyak 16 tim mengikuti Challenge Patient Assesment dan Cardiopulmonary Resusitation (CPR) dalam Individual Skill Challange (ISC) di Kota Bunga Malino, Kabupaten Gowa, Sabtu (24/8/2019) siang.

Para peserta ini terdiri dari Universitas Muslim Indonesia (UMI, Mapala UMI A, KSR PMI PNUP, KSR PMI STIMIK Dipanegara, Siaga Ners Unhas, Himakep UMI, KSR PMI UHO, KSR PMI UNM, Makassar Tene, KSR PMI UNSULBAR, KSR PMI UMI, KSR PMI UIT, KPA Marpalh, KSR PMI Poltekes Kemenkes, TBM 110 FK UMI, dan Mapala UMI B.

Andi Muhammad Arya (18), salah satu peserta dari TBM 110 FK UMU merasa sangat senang dengan adanya challenge ini dan tentunya membuat pengalaman baru.

“Yah tentunya saya mendaptkan pengalaman baru, dengan challenge ini saya bisa membantu korban secepatnya apabila mendapatkan kecelakaan dijalan bukan hanya menolong di UGD,” tutur Arya.

Challenge kali ini dibagi menjadi dua test, pertama tes tulis yang dimulai pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan simulasi Patient Assesment dan Cardiopulmonary Resusitation (CPR). Untuk simulasinya ditetapkan dua station, yakni station pertama untuk simulasi CPR yang di nilai oleh Andi Hendry Ahmad serta station kedua untuk simulasi Patient Assement dimana jurinya ialah Sahiruddin.

Untuk pengumuman akan di umumkan dalam penutupan ISC yang diselenggaralam Korps Sukarela Unit Palang Merah Indonesia Universitas Muslim Indonesia (KSR PMI UMI) akan berlangsung Minggu (25/8/2019) di pelataran FTI-UMI.

‚ÄúPengumuman Hasil challengenya akan diumumkan Minggu besok, di pelataran FTI-UMI yang Insha Allah akan dihadiri oleh Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichan,” ujar Yudha, Panitia. (rls)

BAGIKAN:
Comments

Trending