Ketua Badko HMI Sulselbar Apresiasi 'Bingkisanta' Buatan Imran Setiawan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Ketua Badko HMI Sulselbar Apresiasi ‘Bingkisanta’ Buatan Imran Setiawan

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Bukan namanya kader HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) jika berdiam diri dan tidak memiliki kreatifvitas, seperti yang kini dijalankan oleh Muh. Imran Setiawan bernama Bingkisanta.

Kader asal HMI Unismuh Makassar disapa Imran membuat bingkisan foto unik, dengan bahan yang mudah didapatnya. Dengan berbekal ilmu dan pengalamannya, ia merajut bingkisan melalui efek Smudge Art.

“Iyah betul, saya menggunakan smudge Art di aplikasi photoshop. Waktu itu, keterampilan dalam mengedit foto tidak pernah berpikir untuk dijadikan usaha seperti ini waktu menjalankan tempat desain saya yang saya beri nama Multi Colour Production. Tapi, melihat usaha bingkisan dengan memakai Smudge Art, masih kurang dan tentunya punya sisi menarik tersendiri. Kenapa tidak saya lakukan,” ungkap mahasiswa asal FKIP Unismuh Makassar, Minggu (25/8/2019).

Bersatus mahasiswa di Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) dirinya merasa bangga dan bersyukur menjalankan usaha kreativfitasnya telah dilakukan selama 6 bulan ini telah meraup untung dari Bingkisanta.

“Walaupun pemesan tidak menentu dan bahkan begadang tengah malam, Alhamdulillah, berkat pengalaman perjuangan, bersyukur dan ikhlas nilai-nilai HMI. Usaha yang saya beri nama Bingkisanta dan alhamdulillah masih jalan,” terangnya.

alterntif text

Atas usahanya, mendapat apresiasi besar dari Ketua Umum HMI Badko Sulselbar, Lanyala Soewarno. Menurut Bingkisanta yang dijalankan oleh kader HMI asal Cabang Gowa Raya ini, patut untuk diapresiasi.

“Iyah, saya sudah kenal lama dengan dinda Imran. Memang dirinya mahir dan pekerja keras. Usaha yang dijalankan, apalagi era yang sarat akan digital, ia mampu untuk menyaluarkan idenya ini dengan ikut berwirausaha. Apalagi hal hal seperti ini, HMI Badko Sulselbar memang memiliki misi dan program untuk membangun kader HMI untuk berwirausaha,” terang Mahasiswa Pascasarjana Unhas ini.

Ia berharap agar ada banyak kader kader HMi khususnya di jajaran HMI Badko Sulselbar untuk menumbuhkan ide kreatif dan inovatifnya dan mampu untuk menggerakkan ekonomi bangsa Indonesia seperti yang dilakukan oleh Muh Imran Setiawan.

“Saya berharap dan berpesan kepada seluruh kader HMI Badko Sulselbar untuk ikut membangun bangsa ini baik itu dengan gagasan, dan ide kreatif dan inovatifnya. Semoga usaha yang dilakukan Bingkisanta Makassar dinda Muh Imran Setiawan dapat berjalan lancar, saya suka bingkisannya,”. tutupnya.

Diketahui, untuk memesan Bingkisanta sangat mudah, dan pembuatannya hanya sekitar satu hari dan maksimal 3 hari . Untuk informasi pemesanan dan dapat melalui Via Whatsaap 08114451997 atau di Instagram @Bingkisanta. Harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp. 100.000.00 (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending