Iqbal Paparkan Konsep 'Run Makassar' di Forum Internasional | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Internasional

Iqbal Paparkan Konsep ‘Run Makassar’ di Forum Internasional

Published

on

Makassartoday.com, Bangkok – Didaulat menjadi salah satu pembicara utama di ASEAN Mayors Forum (AMF) ke-V tahun 2019, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb akan bicarakan terkait teknologi cerdas untuk pembangunan perkotaan yang berkelanjutan.

“Insya Allah, ini adalah kesempatan kita untuk membangun kolaborasi dengan kota-kota ASEAN dalam menuntaskan berbagai tantangan perkotaan dengan pendekataan teknologi dan juga kearifan lokal yang kita miliki,” ujar Iqbal saat menghadiri seremoni pembukaan yang berlangsung di The United National Comference Centre (UNCC) Bangkok, Senin (26/8/2019).

Selain itu salah satu poin yang akan disampaikan Iqbal dalam forum internasional itu yakni konsep “Run Makassar” dengan tiga misi utamanya yakni Clean, Comfort and Continuity yang saat ini menjadi acuan utama dalam pembangunan kota Makassar.

Ia mengungkapkan ini menjadi kesempatan untuk membangun keterhubungan yang lebih erat dengan kota-kota lain yang tentu memiliki problematika yang beragam.

“Di Forum ini kita akan bertukar pikiran dengan berbagai stekholder termasuk juga melihat peluang-peluang kerjasama demi hadirnya solusi dari beragam persoalan kota yang kita hadapi saat ini, baik itu kemacetan, banjir, masalah sampah dan lain-lainnya,” jelas Iqbal. (*)

BAGIKAN:
Comments

Trending