Kanada Jajaki Kerja Sama Perdagangan dan Invesitasi di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Kanada Jajaki Kerja Sama Perdagangan dan Invesitasi di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Perwakilan Kedutaan Besar Pemerintah Kanada, Julia Pangkery bertemu Sekda Makassar, Muhammad Ansar untuk membahas terkait kerja sama di Bidang Perdagangan dan Investasi.

Kabag Perekonomian dan Kerja sama Pemkot Makassar Najiran Syamsuddin mengatakan fokusnya di bidangnya pendidikan dan sosial infrastruktur, rumah sakit, sampah dan semacamnya.

“Kanada itu fokus ke waste to energy dan smart city. Jadi, kemungkinan besar setelah kunjungan ini mereka akan datang lagi ke sini membawa investornya,” ujarnya.

Najiran menambahkan akan mengundang mereka untuk datang ke forum investasi di Bulan November di Makassar. Sekaligus akan bicarakan penjajakannya.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Makassar Muhammad Ansar mengungkapkan mereka datang karena diutus untuk menjajaki pemikiran-pemikiran yang akan dikerjasamakan.

“Beberapa program yang akan dikerjasamakan yaitu bidang perdagangan dan pendidikan, namun permasalahan yang dihadapi makassar sekarang yakni kemacetan, sampah, dan sanitasi. namun tdk menutup kemungkinan yang lain juga bisa,” ucap Ansar.

Ia menambahkan sampai saat ini belum ada kesepakatan karena dalam waktu dekat ini akan adanya pergatian Dubes. (Mala)

BAGIKAN:
Comments

Trending