Dilantik Kembali, Aryati Puspasari Jamin Pelayanan Disdukcalil Kembali Online | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dilantik Kembali, Aryati Puspasari Jamin Pelayanan Disdukcalil Kembali Online

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Setelah kembali menjabat sebagai Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Makassar Aryati Puspisari Abady segera melapor ke Dirjen Capil di Kemendagri terkait pengembalian jabatannya.

Puspa mengatakan pengaktifan jaringan bisa online paling lambat dua hari kedepan.

“Saya sudah koordinasi dengan teman-teman di loket untuk segera melakukan pelayanan sesuai dengan apa yang sudah diberikan pada kita,” ujar puspa usai pelantikan di Ruang Sipakalebbi, Selasa (27/8/2019).

Ia menambahkan saat meninggalkan Disdukcapil, Suket yang sudah dikeluarkan dan belum dicetak KTP-nya sudah lebih 15.000 dan saat ini semakin bertambah.

“Banyak masyarakat yang datang bukan pemilik baru tetapi pergantian dan itu lebih dari 50% sehingga kebutuhan blanko KTP luar biasa banyaknya karena tidak memperhitungkan jumlah masyarakat yang melakukan pergantian,” tuturnya.

Lebih lanjut, Puspa mengatakan untuk proses pengaktifan tidak butuh waktu yang lama.

“Hanya perlu menghadap dan memperlihatkan dokumen-dokumen kita bahwa memang posisi di Kadis Capil sesuai yang diminta oleh Dirjendukcapil untuk pengembalian sudah dilaporkan, setelah itu Jarkomda kita sudah bisa terbuka,” tutupnya. (Mala)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending