Oknum Kepala Dinas di Jeneponto Dilapor Kasus Pelecehan Seksual | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Oknum Kepala Dinas di Jeneponto Dilapor Kasus Pelecehan Seksual

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Oknum kepala dinas di Kabupaten Jeneponto bersinisial SB dilapor kasus dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang merupakan bawahannya sendiri.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman membenarkan laporan tersebut.

“Kami terima laporan pelecehan seksual dari seorang perempuan yang mengaku bawahan terlapor yang merupakan kepala dinas bersinisial SB,” kata Kasat Reksrim, Rabu (28/8/2019).

Adapun SB, kata Boby saat ini telah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk menjalani pemeriksaan dan juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari pihak pelapor.

“Yang bersangkutan kita amankan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang selanjutnya dihadapkan dengan aduannya,” sambung Boby.

Sejauh ini, polisi masih melakukan proses pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti guna menentukan status hukum SB.

alterntif text

Dalam laporannya, pelapor mengaku dilecehkan dengan cara dicium oleh terlapor. Adapun perempuan yang melaporkan SB itu berstatus istri anggota Polri.

“Pelapor ini mengaku dicium oleh SB. Untuk statusnya masih dalam proses penyelidikan,” kuncinya.

Sementara Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul membenarkan bahwa pelapor merupakan istri anggota Polri.

“Ya benar, pelapor merupakan istri anggota Polri yang bekerja di tempat terlapor,” singkatnya.

Terpisah, Sekda Jeneponto, Syafruddin dengan tegas berjanji akan memberi sanksi jika SB terbukti melakukan tindak pidana pelecehan.

“Kalau terbukti berdasarkan hasil pemeriksaan polisi maka tentunya akan diberi sanksi. Bisa jadi kita pecat. Tapi kalau tidak, maka masalah ini kita selesaikan secara internal dan profesional,” tegas Syafruddin. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending