Warga Pannampu DPO Kasus Narkoba Kena Tembak di Kaki | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Warga Pannampu DPO Kasus Narkoba Kena Tembak di Kaki

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Pelabuhan Makassar dipimpin Kanit Opsnal Ipda Asnawi SH, berhasil meringkus seorang DPO kasus narkoba jenis sabu Salim alias Angel (37), Kamis (5/9/2019).

Tersangka dibekuk tak jauh dari rumahnya di Jalan Pannampu, Lr. 2, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, dengan barang bukti 2 sachet kristal bening diduga sabu, dengan berat 5,91 gram.

“Terduga merupakan salah satu DPO Polres Pelabuhan Makassar kasus Sabu pada saat operasi Antik Lipu 2019, dimana Surya yang terlebih dahulu diringkus dengan barang bukti 5 sachet sabu mengakui memperoleh barang dari Salim alias Angel,” jelas Kanit Opsnal Ipda Asnawi SH.

Sementara Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Aris Bachtiar.SIK, menambahkan,
terduga diamankan setelah buron selama satu bulan atas penunjukan rekannya yang sebelumnya diamankan pada saat Operasi Antik Lipu 2019.

Pada saat dilakukan penunjukan barang bukti lainnya, Angel disebut melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, sehingga petugas melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

“Pelaku tidak menghindahkan dan tetap berusaha melarikan diri, namun petugas terpaksa menembak kaki pelaku, hingga tersungkur ketanah,” jelas Aris dalam keterangan pers-nya di Aula Patriatama Mapolres Pelabuhan.

Terkait hal itu, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Ilham Fitriadi, SH ikut menambahkan, bahwa pelaku merupakan salah satu residivis kasus yang sama dimana Angel sebelumnya pernah diringkus oleh Satnarkoba Polres Pelabuhan pada tahun 2014 dan bebas pada tahun 2018.

“Pelaku berstatus residivis kasus narkoba, pelaku akan di kenakkan Pasal 114 dengan ancamam hukuman paling singkat 6 Tahun Penjara atau paling lama 20 Tahun Penjara,” tutupnya. (Rusdi)

BAGIKAN:
Comments

Trending