Jadi Tersangka, Rachmat Taqwa Diwakili Istri Hadiri Pelantikan Dewan Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Jadi Tersangka, Rachmat Taqwa Diwakili Istri Hadiri Pelantikan Dewan Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Hari ini Sebanyak 49 Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menjalani proses pengambilan sumpah/janji jabatan masa periode 2019-2024.

Dalam Surat Keputusan (SK) tecatat ada sebanyak 50 Anggota Legislatif, namun yang hadir hanya 49, dimana salah satu anggota DPRD terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rachmat Taqwa Qurais tidak hadir karena sedang menjalani proses hukum karena tersandung kasus narkoba.

Caleg terpilih dari Dapil II itu yang meliputi Sangkarrang, Wajo, Ujung Tanah, Tallo, dan Bontoala tersebut hanya diwakili istrinya.

“Saya kesini belum ketemu bapak (Rachmat Taqwa Qurais), saya tidak tau. Jadi saya kesini hanya mewakili saja, saya juga tidak tahu bapak dimana sekarang,” kata Nurhayam Marzza yang ditanyai usai pelantikan, Senin (9/9/2019).

Sementara Plt Sekwan DPRD Makassar, Andi Sadly mengatakan jika yang namanya dibacakan hari ini itu sesuai dengan yang tertera pada SK dan sudah sesuai dengan ketetapan aturan yang ada.

“Hak-haknya sudah kita tetapkan, tidak ada yang berubah dari 50 SK itu, tetap di bacakan,” kata Andi Sadly saat diwawancara usai pelantikan.

Andi Sadly menjelaskan mengenai Rachmat Taqwa yang tidak dilantik hari ini selanjutnya akan dilakukan pelantikan susulan.

“Belum dilantik karena dia tidak mengucapkan janji, yang di Lantik 49. Jadi seperti yang saya katakan mereka belum sah jadi anggota dewan karena tidak mengucapkan janji,” tutupnya. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending