Rudianto Lallo Jabat Ketua Sementara DPRD Makassar, Ini Tugasnya! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Rudianto Lallo Jabat Ketua Sementara DPRD Makassar, Ini Tugasnya!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pengambilan sumpah dan janji Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2019-2024 telah selesai. Beberapa wajah baru terlihat duduk di kursi paripurna DPRD Kota Makassar, termasuk kursi pimpinan.

Sebelumnya kursi pimpinan diduduki oleh politisi Golkar Farouk M Betta kini digantikan oleh Rudianto Lallo dari Partai NasDem sebagai Pimpinan Sementara DPRD Kota Makassar.

Dalam wawancara usai pelantikan, Rudianto Lallo mengatakan, jika untuk saat ini, pimpinan DPRD Kota Makassar hanya ada dua, yakni ketua sementara dan wakil ketua sementara, maka dari itu agendanya hanya ada tiga.

“Agenda tugas pimpinan sementara itu hanya ada tiga. Satu menyusun Pedoman Tata Tertib DPRD yang baru, kedua pembentukan fraksi, dan yang ketiga adalah memfasilitasi pembentukan pimpinan definitif. Itu saja,” kata Rudianto Lallo, dewan dua periode itu, Senin (9/9/2019).

Rudianto Lallo juga berharap semuanya ini bisa selesai dalam waktu satu bulan kedepan, sebab kata ia ada kebutuhan yang mendesak yakni APBD tahun 2020.

“Ini tidak boleh terbengkalai karena itu saya berharap kepada teman-teman di DPRD setelah pelantikan hari ini, segera membentuk fraksi karena setelah fraksi terbentuk akan menyusun alat kelengkapan dewan lainnya seperti komisi-komisi, badan-badan dan seterusnya,” tutupnya. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending