Tak Ikut Pelantikan, Rachmat Taqwa Dipastikan Tak Terima Gaji | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Tak Ikut Pelantikan, Rachmat Taqwa Dipastikan Tak Terima Gaji

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Seletalah dilantik, sebanyak 49 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2019-2024 bakal menggunakan fasilitas negara termasuk pembayaran gajinya.

Meski dalam Surat Keputusan ada 50 nama, namu yang hadir hanya 49 dikarekan caleg terpilih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rachmat Taqwa Qurais, sedang menjalani proses hukum karena tersandung kasus narkoba.

Menganai salah satu caleg terpilih yang tidak ikut pelantiakan, Plt Sekwan DPRD Makassar, Andi Sadly mengatakan karena tidak hadir dalam pengambilan sumpah dan janji maka secara otomatis tidak berhak mendapatkan fasilitas dari negara termasuk gajinya.

“Belum sah jadi anggota dewan karena tidak mengucapkan janji. Jadi tidak berhak, termasuk tunjangan dan gaji. Harus ucapkan sumpah dan janji,” tegas Andi Sadly di Kantor DPRD kota Makassar, Senin (9/9/2019).

Hingga saat ini, Andi Sadly mengaku belum mendapatkan konfirmasih baik dari pihak Kepolisian maupun dari pihak Partai (PPP).

Maka dari itu ia menyebut semua proses pelantikan nantinya tergantung dari hasil hukum dan putusan partai.

“Kita tunggu saja bagaimana proses hukumnya. Kalau memang pihak kepolisan memberikan isin untuk dilakukan pelantikan kita lakukan pelantikan tapi kalau partai menginginkan pergantian maka kita lakukan pergantian. Begitu,” terang Andi Sadly. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending