Berkarya Pastikan Gabung ke Fraksi PAN | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Berkarya Pastikan Gabung ke Fraksi PAN

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Komunikasi politik masing-masing Perwakilan Partai di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar terus mengalir untuk membentuk satu fraksi yang utuh.

Ditemui di Kantor DPRD Kota Makassar, Muhammad Nasir Rurung, anggota DPRD kota Makassar dari Partai Berkarya mengatakan besar kemungkinan partainya bakal satu fraksi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Kota Makassar.

“Partai kami sudah komunikasi dengan ketua PAN dan hari ini juga sudah dimasukkan surat penyampaiannya bahwa Berkarya bakal bergabung ke PAN untuk satu fraksi,” kata Nasir saat di wawancara, Rabu (11/9/2019).

Nasir menyebut jika alasan untuk satu fraksi dengan PAN itu sesuai dengan hasil komunikasi Ketua Partai Berkarya Makassar Yusuf Gunco (Yugo) dengan PAN.

Dalam Pileg 2019 kemarin PAN berhasil meraih 5 kursi di DPRD Kota Makassar, sementara Berkarya hanya memilik 1 kursi.

“Beliau (Yugo) yang komunikasi dengan Ketua PAN. Silahkan ditanyakan kesana (Ketua Berkarya),” ungkap Nasir.

Di tempat yang sama, Hamzah Hamid anggota legislatif dari partai PAN mengatakan jika memang benar sudah ada komunikasi PAN dengan Partai Berkarya.

“Komunikasi terakhir berkarya gabung di PAN. Kedua-duanya saling membutuhkan,” tutur Hamzah.

Ia pun mengatakan jika kedekatannya dengan Ketua Berkarya, Yugo itu sudah sejak lama terjalin.

Begitu juga dengan Nasir, dimana sebelumnya disebut jika Nasir itu adalah mantan kader PAN.

“Pak Nasir ini dulu kader PAN yang pindah partai dan maccaleg di Berkarya. Kedekatan saya dengan beliau sudah lama. Termasuk Pak Yugo, beliau kenal saya, saya juga kenal beliau. Jadi Sayakira Pak Yugo ke PAN itu juga karena melihat saya,” tutup Ketua DPD PAN Kota Makassar itu. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending