PSIS Patahkan Rekor PSM Makassar Tak Terkalahkan di Kandang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Liga Indonesia

PSIS Patahkan Rekor PSM Makassar Tak Terkalahkan di Kandang

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – PSM Makassar menjamu PSIS Semarang dalam Laga Tunda Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (11/9/2019) sore.

Pertandingan babak pertama berlangsung dengan jual beli serangan, namun peluang – peluang berbahay lebih banyak didominasi oleh tim tamu. PSM Makassar mencoba membangun serangan namun tidak mampu menembus pertahanan PSIS, sehingga tak berbuah gol.

Menit ke-13 Septian David melakukan tentangan bebas dari sisi kanan pertahan PSM Makassar, namun Kiper PSM Makassar mampu menggagalkan bola tersebut.
PSIS kembali memdapatkan peluang pada menit ke-25, namun lagi-lagi tak membuahkan gol. Bola hanya menyamping dari sisi kanan gawang.

Sejumlah peluang kembali tercipta oleh tim tamu, tapi saying sekali tidak ada yang mampu menembus gawang Rivky Mokodompit.

Hingga peluit wasit berbunyi tanda usainya babak pertama berakhir dengan imbang dengan skor 0-0 antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang.

Menit ke-64, PSIS berhasil mengubah skor menjadi 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Heru Setiawan. Gol tersebut berasal dari kesalahan Aaron Evans yang melakukan sepakan agar bola menjauh dari gawang.

alterntif text

Namun sayang sekali, Heri berhasil menahan dan memanfaatkan bola tersebut hingga tak mampu dihalau oleh Rivky Mokodompit.

Setelah kartu kuning M. Arfan dibabak pertama, Aaron Evans mendapatkan Kartu Kuning pada menit ke 66 karena telah melakukan pelanggaran kepada salah satu pemain PSIS Semarang.

Sementara 5 kartu kuning lainnya dikeluarkan oleh wasit untuk pemain PSIS Semarang yakni, F. Saputra, F. Pasamba, G. Mukti, Wallace, dan S. tahar. Atas pelanggaran yang mereka lakukan.

Kalah skor dari PSIS, PSM Makassar semakin agregat melawan tamunya. Beberapa peluang tercipta seperti pada menit ke-80 namun Amido Balde gagal mencetak gol.

Tak berselang lama Amido Balde kembali mendapatkan peluang, namun lagi – lagi tendangannya tidak tepat gawang PSIS Semarang.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor 0-1 berhasil dimenangkan oleh tim tamu. Sehingga PSIS Semarang berhasil meraih 3 poin di kandang PSM Makassar dan berada pada posisi 11 dengan jumlah poin 19.

Sementara PSM Makassar tetap pada posisi 8 klasemen sementara dengan perolehan 23 poin. Dengan kekalahan itu, PSM Makassar gagal mempertahankan rekor menang di kandang. (Tina)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending