Tiga Indikator Turunnya Elektabilitas Danny Pomanto Versi Parameter | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Tiga Indikator Turunnya Elektabilitas Danny Pomanto Versi Parameter

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Lembag Survei Parameter mencatat jika saat ini elektabilitas Mohammad Ramdhan Pomanto selaku petaha pada pertarungan Pilwali 2020 mendatang menurun.

Dalam hasil survei mereka, Januari 2018 lalu elektabilitas Danny, sapaan akrabnya, mencapai 57.5 persen, namun pada bulan Agustus 2019 hanya tersisa 33.0 persen saja.

“Ada tiga faktor mengapa elektabilitas Danny Pomanto (DP) menurun. Pertama, turunnya Persepsi Kepuasan DP. kedua, turunya Persepsi keberhasilan DP. Dan yang ketiga, aneka program DP dinilai gagal,” kata Direktur Utama Parameter, Ras MD saat di wawancara di hotel Mercure, Kamis (9/9/2019).

Persepsi kepuasan masyarakat tersebut dilihat dari kinerja DP selama menjabat sebagai Walikota Makassar, dengan presentase kepuasan terhadap DP Januari 2018 mencapai 84.4 persen dan pada bulan Agustus 2019 mengalami penurunan hingga 67.00 persen (turun 17.3 persen).

Kemudia dari persepsi keberhasilan, DP selama ini dalam menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Makassar dinilai hanya mencapai 83 persen tercatat dari Januari 2018, dan pada bulan Agustus 2019 mengalami penurunan hingga 68.70 persen (turun 14.4 persen).

“Yang terakhir aneka Program Populis DP dinilai gagal yang meliputi Program Smart Petepete dinilai gagal, program Aparong, dan program cabe lorong,” jelas Ras. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending