Oknum Guru Honorer di Takalar Terciduk Beli Narkoba | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Oknum Guru Honorer di Takalar Terciduk Beli Narkoba

Published

on

Makassartoday.com, Takalar – Unit Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Takalar, mengamankan tiga terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, salah satunya merupakan oknum guru honorer berinisial Ir (27).

Oknum Ir diamankan bersama dua rekannya, yakni lelaki MH (18), Ar (24) usai membeli sabu dari salah seorang pengedar di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Takalar, tepatnya di depan Toserba Berdikari, Kamis (12/9/2019).

Kanit II IPDA Syuryadi Syamal dalam bahan keterangan menjelaskan, ketiga pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda, dimana penangkapan pertama terhadap lelaki MH dan Ar yang berboncengan sepeda motor di Jalan Jendral Sudirman.

“Kita mencurigai keduanya sedang membawa narkoba, setelah didekati salah satu pelaku terlihat membuang sebuah bungkusan yang setelah diperiksa ternyata satu sachet narkoba jenis sabu,” jelasnya, Jumat (13/9/2018).

Dihadapan petugas keduanya mengakui jika barang haram tersebut merupakan miliknya. Hasil interogasi pelaku MH mengaku bahwa uang yang digunakan membelo sabu tersebut berasal dari oknum guru honorer, Ir seharga Rp500 ribu.

“Kita lakukan pengembangan dan kembali mengamankan satu pelaku lagi, yakni Ir yang merupakan oknum guru honorer. Dari keterangan kedua rekannya bahwa Ir ini memberi uang untuk membeli narkoba jenis sabu,” sambungnya.

Sementara hasil pemeriksaan bahwa para pelaku mengaku sabu yang diperoleh berasal dari seorang pria yang disebut sebagai bandar/pengedar di Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangngara Bombang (Marbo), Kabupaten Takalar.

“Hasil pengembangan kita temukan lagi satu sachet, jadi barang bukti ada dua sachet diduga sabu yang disita dari ketiga para pelaku. Kami juga masih mengejar pria yang disebut sebagai pemasok itu,” tegas Kanit II IPDA Syuryadi Syamal. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending