Miris, Perempuan di Makassar Tega Jual Ponakan Sendiri ke Pria Hidung Belang | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Miris, Perempuan di Makassar Tega Jual Ponakan Sendiri ke Pria Hidung Belang

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – TK (32) harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah dilapor dalam kasus dugaan prostitusi anak di bawah umur. TK diduga telah melakukan praktik prostitusi terhadap Bunga (samaran,red) gadis 14 tahun, yang tak lain adalah keponakannya sendiri.

Kasus ini terungkap setelah aksi pelaku digagalkan oleh orang tua korban. Upaya eksplotiasi seksual terhadap korban terjadi di salah satu areal rumah makan siap saji di Jalan Dr Sam Ratulangi, Kota Makassar, Sulsel, Senin (16/9/2019) malam lalu.

Kasat Reksrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko yang dikonfirmasi membenarkan kasus tersebut. Dijelaskan bahwa pelaku TK hendak “menjual” korban kepada salah seorang pria hidung belang.

“Yah, kejadiannya Senin kemarin. Pelaku TK ini diduga hendak mengeksploitasi atau menjual korba yang merupakan ponakannya sendiri kepada seorang pria hidung belang. Tapi aksi pelaku digagalkan oleh orang tua korban yang kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Ujung Pandang,” jelasnya, Selasa (17/8/2019).

Hasil pemeriksaan pelaku diketahui, bahwa aksi tersebut pernah dilakukan terhadap korban satu kali, seharga Rp1 juta kepada seorang pria hidung belang asal Jayapura di hotel dekat Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, pada awal Agustus 2019.

“Dari pengakuan korban bahwa dirinya pernah satu kali dijual kepada pria hidung belang di salah satu hotel dekat bandara,” sambungnya.

Atas kasus ini pihak Polsek Ujung Pandang berkoodinasi dengan Uni PPA Polrestabes Makassar untuk menyelamatkan korban-korban yang akan menjadi alat eksploitasi baik seksual maupun ekonomi yang dilakuikan oleh terlapor TK.

Unit PPA Polrestabes Makassar langsung turun melakukan kelapangan melihat kondisi korban dan selanjutnya berkoordinasi dengan Tim P2TP2A Kota Makassar untuk perlindungan korban,” kata AKBP Indratmoko.

Sejauh ini polisi masih melakukan pendalaman kasus mengingat aksi eksploitasi seksual oleh TK diduga juga dilakukan terhadap korban lainnya. (Askay Khan/foto: ilustrasi-net)

BAGIKAN:
Comments

Trending