Wakil Ketua Sementara DPRD Makassar Sarankan Pemkot Tidak Hanya Bagi Masker | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Wakil Ketua Sementara DPRD Makassar Sarankan Pemkot Tidak Hanya Bagi Masker

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Wakil Ketua sementara DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali atau yang lebih akrab disapa ARA turut mengomentari dampak dari pasca kebaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang, Kecamatan Manggala, Makassar yang terjadi pada Minggu (15/9/2019) lalu.

“Harusnya pemerintah kota (Pemkot Makassar) tidak hanya bagi-bagi masker tapi juga melakukan evakuasi warga,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Makassar itu saat ditemui di gedung DPRD Makassar. Selasa (17/9/2019).

Hal itu didasari dari banyaknya anak-anak yang tinggal di sekitar lokasi terjadinya kebakaran.

“Itu anak-anak kecil bisa terpapar asap,” pungkasnya.

ARA pun berharap agar kejadian ini segera diatasi, dimana TPA Tamangapa Antang ini sebagai tempat mencari nafkah oleh sebagain masyarakat.

“Disana ada ratusan orang yang mencari hidup, itu semua pencari pelastik,” tutur ARA.

Hingga hari ke-3, puluhan petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar dan Relawan masih berada di area TPA Tamangapa Antang untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan dan mengurangi intensitas kabut asap.

Dari informasi yang berhasil di himpun reporter Makassartoday.com, Korba yang terpapar kabut asap sebanyak 31 orang yang saat ini dirawat di Posko Kesehatan korban bencana asap Kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala yang bekerjasama dengan Lazis Wahdah Makassar.

Posko ini mulai beroperasi hari ini,Selasa (17/9) di rumah ketua LPM Biring Romang, jalan Mesjid Baiturrahman, RT. 4/ RW. 1 Kel. Biring Romang.
(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Comments

Trending