Polisi Geledah Rujab Wabup Bone! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Polisi Geledah Rujab Wabup Bone!

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Tim gabungan dari Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bone dan Subdit Tipikor Polda Sulsel dipimpin, Kompol Yudha Wirajat melakukan penggeledahan Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Bone, tepatbya di Jalan Wortel Mongisi, Rabu (18/9/2019).

Proses penggeledahan Rujab Wabup Bone, Ambo Dalle dikawal petugas dengan senjata lengkap.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penggeledahan juga dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Bone.

Adapun penggeledahan itu merupakan tindaklanjut dari penanganan kasus yang sebelumnya ditangani oleh Polres Bone terkait dugaan tindak pidana korupsi pengadaan buku dan bantuan operasional Bidang PAUD dan Disdik Kabupaten Bone.

“Kasus itu masih dalam penyelidikan dan belum ada ditersangkakan. Jadi ditindaklanjuti proses penyelidikannya dalam proses penggledahan melibatkan Polda Sulsel itu hanya diback up saja. Dan kasus tersebut masih dalam penanganan Polres Bone,” kata Dicky.

Diketahui, kasus dugaan tindak pidana korupsi PAUD bergulir sejak Februari lalu. Bahkan hasil audit BPKP telah resmi keluar dengan kerugian negara mencapai Rp4,8 miliar.

Dengan perihal itu Pokres Bone belum menetapkan tersangka. Padahal pada bulan Agustus lalu pihak Polres Bobe berjanji akan menetapkan tersangka. Kasus ini juga menyeret nama istri Wabup Bone Hj Erniati. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending