Hasan Sulaiman Harap Ada Perbaikan Manajemen Sampah - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Hasan Sulaiman Harap Ada Perbaikan Manajemen Sampah

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Camat Tamalate, Hasan Sulaiman turut prihatin dengan kejadian kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang, yang menyebabkan Makassar beberapa hari diselimuti kabut asap.

Hasan berharap dengan adanya kejadian tersebut mengingatkan kita kembali untuk lebih memperhatikan sampah.

“Masyarat Tamalate sangat prihatin dengan kejadian di TPA itu, sehingga lewat kejadian itu kita berharap manajemenn persampahan semakin lebih bagus di masa yang akan datang,” kata Hasan saat di wawancara, Kamis (19/9/2020).

Selain itu, Hasan menyampaiakan agar masyarakat juga turut andil di dalam mengurangi sampah, yaitu dengan cara taat pada aturan persampahan yang telah di buat oleh pemerintah.

“Harus patu dan taat terkait manajemen persampahan, harus tau bagaimana masyarakat mengelola sampah di rumah tangganya. Harus ada pemilaan-pemilaan, paling tidak mengeluarkan sampahnya ke tepat sampah,” pungkasnya.

Kemudian soal maraknya kebakaran yang terjadi di musim kemarau ini, Hasan mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan memperhatikan hal-hal yang dapat memicu munculnya api.

“Jadi kita berharap masyarakat yang instalasi rumanyah itu sudah berumur tua diganti, kemudian jagan bakar sampah,” tutupnya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending