Ina Kartika Jadi Ketua Sementara DPRD Sulsel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ina Kartika Jadi Ketua Sementara DPRD Sulsel

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan menyerahkan Surat Keputusan (SK) ketua sementara DPRD Provinsi Sulawesi Selatan periode 2019-2024.

Dalam SK itu DPD I Golkar Sulsel di bawah kendali Nurdin Halid menunjuk Ina Kartika Sari sebagai ketua sementara.

Selain Ina tercatat dua nama calon ketua sementara yang sebelumnya diusulkan. Mereka masing-masing, Fachruddin Rangga dan Sofyan Syam.

SK Ina Kartika diserahkan ke Ketua DPRD Sulsel periode 2015-2019, Moh Roem di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (20/9/2019).

Slaah satu pengurus Golkar Sulsel yang hadir, Abdillah Natsir mengatakan, pihaknya datang ke DPRD Sulsel karena merespon permintaan dari pimpinan DPRD Sulsel untuk penentuan ketua sementara, jelang pelantikan caleg terpilih.

“Ada tiga kader yang berpotensi menjadi ketua sementara DPRD Sulsel, kami sudah serahkan atas permintaan Ketua DPRD Sulsel,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem menuturkan untuk pimpinan sementara yaitu Ina Kartika Sari, di tunjuknya Ina Kartika untuk ketua sementara sambil menunggu proses dari DPP siapa yang akan di definitifkan.

Diketahui, Golkar Sulsel kembali meraih pucuk pimpinan di DPRD Sulsel setelah meraih 13 kursi di pemilu 17 April lalu.

Ina Kartika merupakan caleg petahana maju lewat Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru, Parepare) dan meraih 19.652 suara di pileg tersebut. (Rangga)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending