Legislator PKS Launching Program Sekolah Ibu di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Legislator PKS Launching Program Sekolah Ibu di Makassar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS), Yenny Rahman melaunchin Sekolah Ibu di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso Kota Makassar, Minggu (22/9/2019).

“Program Sekolah Ibu itu merupakan yang pertama di kota Makassar sebagai wadah keterampilan bagi Ibu Rumah Tangga seperti kursus menjahit serta keterampilan lainnya,” ungkap Yenny Rahman.

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan terobosan ini karena terinspirasi dari ibu ibu yang ada di wilayah itu karena ingin melihat para ibu tangga dapat terampil dengan cerdas di tengan – tengah masyarakat.

Dengan hadirnya sekolah Ibu ini karena kita ingin membuktikan bahwa ibu – ibu salah satu wujud kepedulian agar lebih cerdas sehingga dapat memotipasi mengurus anak dan suaminya.

“Sekolah Ibu diprogramkan sebanyak 5 Program yaitu Program parenting, keteranpilan, kemandirian ekonomi, sekolah anak, konsultasi keluarga dan ini sementara waktu dilakukan pertemuan seminggu sekali,” tandas Yenny Rahman.

Untuk sementara ada sekitar 30 ibu-ibu yang sedang mengikuti program Sekolah Ibu tersebut dan juga nantinya akan mendapatkan rapor seperti halnya pendidikan di sekolah dasar.

Program ini Kata Yeni tidak serimoni belaka akan tetapi hal ini terus dijalankan sesuai kultur budaya kita yang ada. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending