Berikut Tiga Kader NasDem Yang Bakal Berebut Rekomendasi DPP - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Berikut Tiga Kader NasDem Yang Bakal Berebut Rekomendasi DPP

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar bakal berlangsung di tahun 2020 mendatang. Sejumlah Bakal Calon (Balon) mulai menyiapkan diri dengan cara mendaftarkan diri ke partai-partai yang membuka penjaringan, termasuk ketiga politisi NasDem ini.

Ketiga kader NasDem tersebut yakni, Ketua DPD Partai NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi, Mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny dan Ketua Bappilu NasDem Makassar, Mario David yang juga merupakan Anggota DPRD Makassar.

Andi Rachmatika Dewi atau yang akrab disapa Cicu sebagai orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran sekitar pukul 14.20 wita, lalu kemudian disusul Mario David sekitar pukul 15.30 wita. Sementara Danny dan timnya tiba di sekretariat Partai NasDem sekitar pukul 16.12 wita.

Untuk tahapan selanjutnya Cicu mengatakan masih cukup panjang, mulai dari DPD kemudian akan masuk di DPW lalu kemudian ke DPP.

“Kemudian ada survei wawancara dan lain-lain. Itu merupakan bahan pertimbangan dari DPP untuk nantinya memberi rekomendasi,” Kata Cicu saat di wawancara di Sekretariat DPD NasDem Makassar, Jalan Faisal, Senin (23/9/2019).

NasDem disebut adalah salah satu partai yang mengedepankan semangat restorasi. Dimana Partai NasDem adalah parti yang komitmen dan anti mahar sesuai dengan tagline-nya.

Maka dari itu, Cicu menyampaikan hal tersebut bakal jadi pertimbangan Partai NasDem dalam menetapkan calon yang bakal diusung.

“Kalau partai NasDem, kami sudah buktikan di pilkada-pilkada sebelumnya,” ungkap Cicu.

Adapun jadwal pendaftaran dan pengembalian formulir di DPD NasDem Makassar, yakni mulai hari ini, 23 September hingga tanggal 23 Oktober 2019. (Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending