Cicu Kandidat Pertama Ambil Formulir Di NasDem - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Cicu Kandidat Pertama Ambil Formulir di NasDem

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Hari pertama proses penjaringan calon kepala daerah di Partai NasDem Sulsel, Senin (23/9/2019), mulai diramaikan sejumlah figur.

Untuk Calon Wali Kota Makassar tahun 2020, tercatat ada nama kader internal Andi Rachmatika Dewi alias Cicu yang dilaporkan telah mengambil formulir pendaftaran.

Sementara figur eksternal ada nama Syarifuddin Dg Punna atau SAdAP. Kedua figur ini mengambil formulir pemenangan di Sekretariat NasDem Makassar, Jalan Faisal, siang tadi.

Cicu dikonfirmasi membenarkan jika dirinya ikut dalam proses penjaringan tersebut. Tak hanya dirinya, nama kader internal NasDem lainnya, yakni Mario David yang berstatus legislator Makassar dua periode juga ikut mengambil formulir pendaftaran.

“Iya, saya sama Mario, karena ini partai saya,” ucapnya.

alterntif text

Dia juga menyebut, bahwa proses pendaftaran akan belangsung sebulan kedepan hingga 23 Oktober.

“Ada dua tahap dengan pengembalian formulir pendaftaran pada 5 Oktober,” kata Cicu.

Cicu menambahkan bahwa proses penjaringan di NasDem mendapat respon positif dan antusias yang cukup baik dari para figur.

“Mereka sangat antusian, sebelum dibuka saja ada sekitar tujuh orang balon menghubungi kami untuk melakukan pengambilan formulir,” ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa setelah proses penjaringan, maka partainya akan menetapkan satu nama calon di bulan Desember mendatang.

Adapun prosesnya, yakni semua figur yang terjaring akan mengerucut pada tiga nama dan akan dikirim ke pengurus wilayah dan pusat. Sementara penetapan nama calon yang akan diusung akan diputuskan oleh pengurus pusat nantinya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending