Maju Di Pilwali Makassar, Dua Adik SYL Daftar Ke Golkar - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Maju di Pilwali Makassar, Dua Adik SYL Daftar ke Golkar

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dua adik mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bakal ikut bertarung pada Pilwali 2020 mendatang.

Kedua adik SYL tersebut yakni Irman Yasin Limpo alias None, yang juga merupakan Kepala Balitbangda Sulsel dan Haris Yasin Limpo (HYL), yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Makassar.

Nama kedua Bakal Calon (Balon) tersebut tercatat dalam buku tamu Tim Penjaringan Balon Wali Kota DPD Partai Golkar Makassar. None tercatat sebagai pengambil formulir nomor urut 7 dan HYL tercatat pada nomor urut 11.

Menurut Tim HYL yang mewakili dirinya mengambil formulir ke Partai Golkar, Ahmad Mannarai bahwa ketidak hadiran HYL dikarenaka ia sedang berada diluar kota.

“Beliau lagi ada kesibukan diluar kota. Jadi beliau amanahkan kesaya untuk datang,” kata Ahmad usai mengambil formulir di Sekretariat DPD II Partai Golkar Makassar, Jl Lasinrang, Makassar. Senin (23/9/2019).

Ahmad menjelaskan jika HYL adalah merupakan kader Partai Golkar sejak dari dulu, bahkan sejak HYL maju di legislatif.

“Beliau kader Golkar dari pertama berpartai sampai kemudian pernah menjabat anggota DPR itu dari Golkar. Jadi pada dasarnya beliau Kader Golkar,” pungkasnya.

Sementara, Fauzan Wahab selaku Anggota Tim Penjaringan DPD Partai Golkar mengatakan untuk penjaringan ini terbuka kepada siapa saja, dimana saat ini sudah ada 13 nama yang telah mengambil formulir dan dua diantaranya telah mengembalikan.

“Yang mengembalikan formulir hari ini yakni, Sukriansyah S.Latif dan Dani Pomanto (DP),” kata Fauzan.

Pendaftaran dan Pengembalian formulir disebut bakal berlangsung sampai tanggal 27 September nanti tetapnya pada jam 12.00 malam.(Isak Pasa’buan)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending