Oknum Mahasiswa di Makassar Gelapkan Puluhan Mobil Rental | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Oknum Mahasiswa di Makassar Gelapkan Puluhan Mobil Rental

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Polrestabes Makassar mengemankan seorang oknum mahasiswa tersangka kasus penggelapan kendaraan roda empat, Sabtu (23/9/2019).

Oleh polisi, oknum mahasiswa berinisial Pe alias Mahdi (24), disebut terbeli kasus penggelapan 77 unit mobil dengan modus rental.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo yang didampingi Kasat Reksrim, AKBP Indratmoko menjelaskan, dari 77 unit mobil yang telah digelapkan, 67 unit mobil diantaranya berhasil diamankan.

Perwira tiga bunga melati ituengingkapkan bahwa Satreksrim Polrestabes Makassar berhasil mengamankan 67 mobil rental yqng digadai oleh oknum mahasiswa ke sejumlah orang lain.

alterntif text

“Ada 77 unit mobil yang digadai. Dari 77 unit mobil itu 67 unit berhasil diamankan. Mobil yang digelapkan dengan cara digadai itu adalah mobil rental. Ada 61 mobil yang sudah kita amankan telah kami serahkan ke pemiliknya masing-masing. Tapi yang enam unit masih diamankan,” beber Kapolrestabes dalam konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Senin (23/9/2019).

Dijelaskan bahwa kasus ini terungkap bermula saat salah seorang korban yang merupakan anggota TNI dari Satuan Kostrad Kariango melapor ke polisi.

Kasat Reksrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menambahkan, tim kejahatan dan kekerasan (Jatanras), Polrestabes
Makassar diturunkan menyelidiki kasus penggelapan tersebut.

“Proses penyelidikan berbuah hasil. Orang yang dicari itu diketahui keberadaannya tengah berada di BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, pada Sabtu (13/9/2019), sekitar pukul 14.00 Wita,” jelas Indratmoko.

Selanjutnya pemuda asal Kabupaten Wajo itu digiring ke Polrestabes Makassar untuk diperiksa. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending