Bentrok Mahasiswa vs Aparat Redam, Damkar Turun Bersihkan Lokasi Aksi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Bentrok Mahasiswa vs Aparat Redam, Damkar Turun Bersihkan Lokasi Aksi

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Dinas Pemadam (Damkar) Kota Makassar turun melakukan pembersihan sisa-sisa material batu dan tanah di lokasi aksi pasca bentrok antara mahasiswa dan aparat di areal Flyover, Jalan Urip Sumoharjo-Jalan AP Pettarani, Selasa (24/9/2019) malam.

Beberapa arama Damkar terlihat membersihkan ruas jalan dengan cara menyemprotkan air. Sebagian personel lainnya mengangkut sisa material batu dan pot jalan yang rusak akibat insiden sore tadi.

“Kita turun melakukan pembersihan di lokasi. Ruas jalan yang kotor akibat tumpahan tanah kita semprot pake mobil pemadam,” kata Kabag Ops Damkar Makassar, Hasanuddin.

Seperti dilansir, ribuan massa elemen mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar menggelar aksi unjuk rasa di d depan gedung DPRD Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumohardjo serta beberapa titik lainnya.

Mereka menggelar aksi turun ke jalan guna menolak pengesahan RUU KPK dan RUU KUHP serta beberapa kebiajakan yang dianggap tidak pro rakyat.

Setelah menggelar aksi damai beberapa saat, sejumlah kelompok mahasiswa akhirnya terlibat bentrok dengan petugas lantaran memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Sulsel.

Usai solat Azhar, petugas kembali memukul mundur demonstran dengan water canon dan menembakkan gas air mata. Polisi terpaksa memukul mundur massa karena situasi semakin tak kondusif ini terjadi kedua kalinya.

Akibat aksi itu, beberapa fasilitas umum dilaporkan rusak, seperti pagar Gedung DPRD Sulsel, pot bunga yang menjadi jalur hijau di ruas Jalan Urip Sumoharjo ikut rusak. Tak hanya itu, beberapa kendaraan juga dilaporkan dirusak. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Trending