Makassar Target Peringkat Pertama di Innovation Government Award 2019 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Makassar Target Peringkat Pertama di Innovation Government Award 2019

Published

on

Makassartoday.com, Makassar – Penjabat Wali Kota Makasar, Iqbal Suhaeb didampingi Kaban Litbang, Nielma Palamba dan Kadisnaker, Irwan Bangsawan mempresentasikan inovasi Pemkot Makassar dihadapan juri Innovation Government Award (IGA) tahun 2019 untuk kategori Kota. Persentasi berlangsung di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Dalam pemaparan Wali Kota Makassar menguraikan enam inovasi unggulan, dari 109 inovasi satuan kerja perangkat daerah yang diinput ke dalam sistem inovasi Kemendagri, yakni Labinov Beken, Shelter Warga, Golorong, Smart auditing, Kupastas, Sikamaseta mendapat apresiasi para juri.

Iqbal menyebutkan, bahwa inovasi itu adalah suatu keniscayaan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik harus makin baik kepada masyarakat, juga pentingnya efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

“Pelayanan terpadu satu pintu terintegrasi dengan pemerintah propinsi Sulawesi Selatan yang akan di wujudkan pada akhir tahun ini merupakan pengejawantahan one stop service, sehingga keterpaduan kewenangan yang terpisah bisa disatukan,” paparnya.

alterntif text

Adapun impact-nya, lanjut Iqbal, terjadi penyederhanaan birokrasi, penggunaan waktu yang makin pendek, dan transparasi. Selain itu Wali Kota, dalam menjawab pertanyaan dan tanggapan juri mengatakan, Kota Makassar berkomitmen untuk menjadi Clean City, Comfort For Inhabitant dan Countuinity Program sebagai penjabaran “Visi Run Makassar”.

Kota yang bersih, bersih kotanya, bersih pemerintahnya. Senang dan nyaman, bagi siapa saja dan keberlanjutan program. Juri yang dikoordinasi oleh Badan Litbang Kemendagri antara lain LIPI, Kemenristekdikti, LAN, NGO, Kemenpan, sangat antusias dalam menyimak penjelasan walikota Makassar.

Dalam presentasi ini juga dihadiri oleh beberapa kepala opd pemkot Makassar ini, Nielma Palamba menargetkan peringkat pertama, mengingat tahun lalu kita masuk peringkat kedua, kunci Kaban Litbang kami sangat focus untuk mendorong satuan kerja membuat inovasi yang lebih berkualitas.

Ia mengatakan, penilaian IGA 2019 terbagi tiga kategori, pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan inovasi lain , jelasnya. (rls)

BAGIKAN:
Comments

Trending